Facebook

blogger-disqus-facebook

Selasa, 21 Februari 2017

Unit PUR Kediri Tegaskan, “Bukan Gambar Palu Arit di Pecahan Uang Baru”


     Kediri, 20 februari 2017- peresmian uang rupiah baru pada 19 desember 2016 ternyata menimbulkan berbagai macam kontroversi bagi sebagian masyarakat indonesia. Salah satunya yaitu isu negatif mengenai lambang palu arit dimata uang kertas baru.  Sebagian dari mereka menganggap gambar tersebut merupakan lambang komunis. Akan tetapi , pada pecahan uang kertas  telah dicetak jelas bahwa uang tersebut merupakan milik NKRI bukanlah komunis. “gambar palu arit sangat tidak benar sekali”.  Ujar dadang wahyu asmoro selaku staf di unit PUR bank indonesia kediri pada interview bersama BI kediri.

    Meski dari pihak bank indonesia berusaha meluruskan isu-isu negatif melalui berbagai sosialisasi, tak jarang juga masyarakat masih bersikukuh membantah kebenaran dari bank indonesia. Jika diletakkan dibawah sinar ultraviolet , lambang yang dianggap palu arit tersebut merupakan rectoverso yang jika diterawang akan berbentuk logo Bank indonesia yang utuh. Rectoverso merupakan suatu teknik cetak khusus  pada uang kertas dengan posisi yang sama dan saling membelakangi. “ kalau persepsi saya, ini bukan palu arit, palunya mana? Kalau arit juga enggak kayaknya”.

    Dibagian depan dan bagian belakang uang kertas terdapat suatu ornamen khusus seperti gambar tidak beraturan. penempatan rectoverso tersebut untuk keamanan uang rupiah baru agar tidak dapat dipalsukan.  Tambah dadang final(ris).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Fixed Sidebar (true/false)

Featured Post

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads Top

ad728

Facebook

Recent

3/recent-posts

Comments

3/recent-comments

Recent Slider

5/Tech/feat-slider

Photography

3/Tech/post-per-tag

Videos

6/Tech/feat-videos

Beauty

4/Cars/post-per-tag

Culture

4/Future/post-per-tag

Follow Us @templatesyard

Anda Pengunjung Yang Ke

Cari Blog Ini

Main Slider

5/slider-recent

Technology

3/Tech/feat-grid

Android

5/Tech/feat-tab

iOS

5/Life%20Style/feat-tab

Windows

5/Cars/feat-tab

Business

5/Cars/feat-tab

Fashion

5/Cars/feat-tab

Fashion

5/Life%20Style/feat2

Post Top Ad

ad728

Author Details

Templatesyard is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design. The main mission of templatesyard is to provide the best quality blogger templates.

Sample Text

Supported By

Supported By

Header Ads

ad728

Breaking News

Pages

Popular