Facebook

blogger-disqus-facebook

Rabu, 22 Februari 2017

Keragaman Sebagai Dasar Rupiah Baru


      Rupiah merupakan mata uang NKRI dan merupakan alat pembayaran yang sah didalamnya.Desain Rupiah yang berubah sejak dulu hingga sekarang sudah pasti memiliki ketentuan ketentuan yang harus diperhatikan. Antara lain gambar pahlawan,Tari Tradisional,dll.
     Pemilihan gambar pahlawan juga harus memeperhatikan beberapa hal antara lain wilayah asal pahlawan tersebut,perizinan dari keluarga. Diluncurkan uang rupiah emisi 2016 lalu yang dilakukan serentak memiliki berbagai gambar dari masing masing daerah,mulai dari sabang sampai merauke. Pada emisi emisi lalu hampir tidak ada mata uang yang menggunakan pahlawan dari Papua. Namun pada emisi baru ini digunakan pahlawan frans kaisiepo yaitu pahlawan dari Papua. Artinya peluncuran uang baru emisi 2016 lalu sudah meratakan wilayah pahlawan yang dijadikan gambar uang rupiah baru. Tcut mutia yang berasal dari sumatra hingga frans kaisiepo yang berasal dari Papua.

    Pemandangan atau pesona alam nusantara juga sangatlah penting. Pemandangan yang digunakan untuk uang rupiah emisi 2016 lalu antara lain Raja Ampat,Taman Nasional Komodo,Pemandangan Alam Derawan, Pemandangan Alam Wakatobi,Gunung Bromo,Ngarai Sianok,Banda Neira(fsh).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Fixed Sidebar (true/false)

Featured Post

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads Top

ad728

Facebook

Recent

3/recent-posts

Comments

3/recent-comments

Recent Slider

5/Tech/feat-slider

Photography

3/Tech/post-per-tag

Videos

6/Tech/feat-videos

Beauty

4/Cars/post-per-tag

Culture

4/Future/post-per-tag

Follow Us @templatesyard

Anda Pengunjung Yang Ke

Cari Blog Ini

Main Slider

5/slider-recent

Technology

3/Tech/feat-grid

Android

5/Tech/feat-tab

iOS

5/Life%20Style/feat-tab

Windows

5/Cars/feat-tab

Business

5/Cars/feat-tab

Fashion

5/Cars/feat-tab

Fashion

5/Life%20Style/feat2

Post Top Ad

ad728

Author Details

Templatesyard is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design. The main mission of templatesyard is to provide the best quality blogger templates.

Sample Text

Supported By

Supported By

Header Ads

ad728

Breaking News

Pages

Popular